Selamat datang di web distributor resmi produk perawatan wajah auraglow asli halal bpom

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas

Kulit yang kering merupakan masalah kulit paling umum terjadi, kulit mengelupas atau pun kulit kering akan terlihat kusam, bersisik, iritasi dan juga gatal. Tentunya keadaan seperti sangatlah mengganggu, selain tidak nyaman, kulit yang kering dan mengelupas juga dapat merusak penampilan.

Kulit yang mengelupas atau kering disebabkan oleh beberapa hal diantaranya karena sengatan sinar matahari yang berlebihan, cuaca ekstrim, dermatitis, infeksi, efek samping penggunaan obat, salah kosmetik ataupun karena kulit yang kekurangan nutrisi dan vitamin.

Agar kulit kering dan mengelupas tidak semakin bertambah parah, anda harus segera mengobatinya. Selain bisa melakukan perawatan di salon ataupun menggunakan produk kecantikan dari distributor aura glow jogjakarta, anda juga bisa menggunakan cara alami yang dapat anda peraktekan dirumah. Sebelum kita membahas cara untuk mengatasi kulit kering dan mengelupas, kita bahas terlebih dulu cara untuk mencegah kulit kering dan mengelupas.


Cara alami mengatasi kulit wajah mengelupas

1. Memperbanyak minum air putih

Kulit yang mengelupas dikarenakan kulit kering dan juga kekurangan cairan, oleh sebab itu disarankan bagi kita untuk memperbanyak minum air agar terhindar dari dehidrasi pada kulit. Dengan minum air putih yang cukup, kulit kita akan selalu terlihat lembab dan sehat.

2. Menjaga asupan nutrisi

Untuk membantu menghindari kulit kering dan mengelupas, anda juga harus memperharikan asupan nutrisi untuk kulit anda. Anda bisa menggunakan vitamin C, D dan juga E. Untuk mendapatkan vitamin-vitamin tersebut anda harus perbanyak mengkonsumsi sayuran, buah-buahan serta suplemen.

3. Olah raga teratur

Olah raga dapat membantu memperlancar peredaran darah pada kulit. Kulit yang terlihat kering,pucat, dan kusam bisa dikarenakan oleh peredaran darah yang tidak sempurna, oleh sebab itu dengan olah raga yang rutin selain dapat menjadikan tubuh sehat juga menjadikan kulit tetap cantik.

4. Menghindari sinar matahari

Sinar matahari memang sangat baik untuk kulit, namun jika berlebihan justru dapat membuat kulit kering dan mengelupas. Oleh sebab itu sebaiknya anda menggunakan baju berlengan panjang ataupun tabir surya ketika keluar rumah agar kulit anda terlindung dari sinar matahari.